Pasar Seni ITB 2014

Pasar Seni ITB datang lagi! Yak setelah 4 tahun berlalu, Pasar Seni ITB akan kembali diselenggarakan pada tanggal 23 November ini.

Acara besutan mahasiswa seni rupa ITB ini merupakan acara turun temurun yang diadakan sejak tahun 1972. Acara ini adalah acara langka yang diadakan 4 tahun sekali dan 1 hari saja! Buat mahasiswa atau alumni ITB, Pasar Seni punya kenangan tersendiri. Soalnya mahasiswa ITB yang lulus sebelum jatah habis cuma bisa bertemu 1 kali Pasar Seni ITB semasa kuliah. Jadi, banyak alumni yang memanfaatkan Pasar Seni sebagai ajang reuni. Tapi tenang, acara ini dibuka untuk umum. Semuanya boleh datang, dan yang paling penting acaranya gratis! //teteup

Dalam acara yang disebut-sebut sebagai perhelatan seni terbesar se-Asia Tenggara ini, kampus ITB dan sepanjang Jalan Ganesha akan dihiasi dengan berbagai instalasi seni. Selain itu, akan ada lebih dari 373 stand produk, makanan, delegasi dan seniman disana.

poster

Dikutip dari ask.fm Pasar Seni ITB 2014, wahana Pasar Seni ITB tahun ini antara lain:

Kotak Kontak

Maksud hati mengusir sepi, malah diobok-obok begini. Untung bertemu kau di sini, anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Wahana di mana pengunjung akan masuk ke kotak sendirian lalu begitu keluar sudah punya teman baru. Mengapa bisa begitu? Periksa sendiri dengan datang langsung.

Fast Art

Lebih dashyat dari mie instan, lebih sehat dari kripik setan. Karya seni instan! Wahana ini bagaikan kedai, kedai bukan sekedar kedai. Pengunjung dapat memesan seni, cepat saji, jaminan mutu.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Kenal hari ini, sayang di masa depan. Terimakasih Pasar Seni, tak perlu lagi ke Klinik Tong Fang.Wahana bertajuk menggelitik ini memberi pengunjung ‘jodoh’ semudah mesin ticketing mencetak karcis. Menarik, bukan?

Semestarium

Pelukismu agung, siapa gerangan? Bukan Si Agung, ini ciptaan Tuhan.Mungkin kamu tidak sadar kamu sebenarnya berpijak di mana. Di wahana ini, pengunjung akan dibuat takjub akan keagungan semesta.

Kompleks Karya Raya
Segerombol seniman sekonyong-konyong memboyong pemikiran mereka. Tumpah ruah di pinggir jalan bagai lautan jemaat sholat Jumat.Jalan raya yang biasanya hanya jadi tempat parkir kuda kini disulap menjadi tempat memamerkan seni bagi para seniman. Diimpor dari penjuru tanah air!

Aih seru banget kayaknya.

Buat sedikit gambaran, berikut ini adalah foto-foto dari Pasar Seni ITB yang diadakan tahun 2010 lalu. Wah, 4 tahun nggak berasa ya ternyata. Tau-tau tambah tua aja. Saya inget banget tanggal waktu itu 10/10/10 dan acaranya cuma diadakan selama 10 jam.

Seru kan, jadi yuk ah yang ada di sekitaran Bandung mampir ke Pasar Seni ITB 2014 hari Minggu ini. Atau yang dari Jakarta mau ke Bandung juga boleh loh. Saya titip salam aja buat Rangga. Semoga bisa ketemu di Pasar Seni berikutnya :”D

mas rangga. aku tunggu ada yang ngongkosin ke indonesia dulu mas, sama kayak kamu

One thought on “Pasar Seni ITB 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s