Semua Karena Kamu, Iyaaa Kamuu

popcorn

Iya AirAsia, kamu loh kamuuuu

Duluu, kalo mau jalan-jalan sebisa mungkin deh saya menghindari yang namanya naik pesawat. Mahal bo! Maklum, budget tipis. Padahal naik pesawat bisa menghemat banyak waktu buat yang jatah liburnya terbatas. Impian menginjakkan kaki di luar negeri juga cuma jadi impian aja, lagi-lagi karena masalah fulus. Tapiii itu dulu. Setelah kenal AirAsia begitu ada pikiran impulsif buat jalan-jalan, websiteย yang pertama saya buka malah website-nya AirAsia. Bahkan lebih sering kebalikannya, saya jalan-jalan karena nemu tiket murah meriah di AirAsia. Murah dapet, hemat waktu juga dapet. Hahahahaha.

Semua berawal pada Maret 2013, saat itu ada promo AirAsia dan saya berhasil mendapatkan tiket murah ke Singapura untuk bulan Oktober 2013. Percaya atau tidak itu adalah tiket yang membawa saya ke luar negeri untuk pertama kalinya. Paspor yang saya bikin 2 tahun sebelumnya pun akhirnya ada capnya. Terharu :” Lebih terharu lagi karena saya kesana bareng partner in crimes. Setelah berkali-kali merencanakan traveling bareng dan berkali-kali pula hanya berakhir sebagai wacana. Ya ndilalah kok berhasilnya pas ke singapura ini. Dan semuanya terbang pakai AirAsia. Maklum, yang paling murah dan cocok waktunya ya AirAsia. Apalagi AirAsia juga punya direct flight ke singapura dari kota asal kami yang berbeda-beda: Jakarta, Bandung, dan Medan. Jodoh banget lah pokoknya.

pertama kali ke luar negeri, pertama kali naik AirAsia~~

pertama kali ke luar negeri, pertama kali naik AirAsia~~

20131006_091320

bersama partner in crimes bergaya chibi chibi di depan universal studios singapore

Berhasil mendapatkan tiket murah ternyata bikin ketagihan. Bulan September 2013 (bahkan sebelum saya berangkat ke Singapura), AirAsia ada promo lagi. Kali ini saya mencoba peruntungan dengan persiapan yang lebih matang. Saya list tanggal-tanggal merah di tahun 2014. Saya buat daftar kombinasi tanggal dan tujuan yang bisa dicoba. Dengan semangat 45 saya buka beberapa browser dan tab untuk mencoba kombinasi itu saat promo dimulai. Hahaha. Dan saat itu saya akhirnya tergoda membeli tiket untuk ke Kuala Lumpur dan Bali. Tentunya dengan harga murah meriah. Masing-masing hanya 300ribuan untuk tiket pp. Kurang murah apalagi coba. Ongkos saya bandung-bandar lampung naik bis pp aja lebih mahal dari itu.

Tiket ke KL itu akhirnya membuat saya jalan-jalan sendirianย di luar negeri untuk pertama kalinya. Bujuk rayu saya ternyata kurang manjur. Nggak ada teman atau saudara yang berhasil dibujuk untuk ikut. Haha. Padahal saya sudah membayangkan batu caves, dataran merdeka, dan petronas towers di depan mata. Sayang banget kalau nggak jadi berangkat, nanti dedek bayinya ileran #eh. Dan ya itu akhirnya saya berangkat sendiri. Kalau bukan karena AirAsia entah kapan saya bisa menantang diri saya sendiri untuk survive di negeri orang (walaupun cuma sebentar :P). Baca peta sendiri, susun rute sendiri, jalan sendiri, makan sendiri… Kok kalo disebut-sebut gitu melas ya, padahal sendirian itu ternyata fun loh. Mau kemana mau ngapain kita sendiri yang ngatur. Bebas merdeka.๐Ÿ˜›

2014-03-14 18.09.43

detik-detik menuju perbolangan ke KL

Sebulan setelah ke KL, saya berangkat ke Bali. Dan percaya atau nggak juga, ini adalah pertama kalinya saya ke Bali. Iya saya yang orang Indonesia asli ini baru pertama kali ke Bali. Kalau bukan karena AirAsia entah kapan saya bisa ke Bali. Akhirnya saya bisa membuktikan sendiri keindahan pulau Bali yang dipuja-puja seluruh dunia. Yang bahkan lebih dikenal daripada Indonesianya sendiri. :”)

tadaa

misi utama!

Memang baru 3 kali saya naik AirAsia, tapi masing-masing menciptakan pengalaman “pertama” buat saya. Pengalaman yang akan terus saya ulang-ulang ceritanya sampe yang dengar bosan. Pengalaman yang mungkin nggak akan terjadi kalau saya nggak kenal AirAsia. Semua karena kamu, AirAsia. Iyaa, kamuu. :*

p.s: tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog 10 tahun AirAsia Indonesia. *siapa tau bisa ke nepal ato penang untuk pertama kalinya karena airasia* xP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s