Toko You

Toko You ini sudah sering saya dengar kelegendarisannya tapi saya baru sempat nyobain belum lama ini, padahal lokasinya dekat sekali dari kantor. Dan seperti biasa, saya datang kesana dalam rangka wiskul jumat. Haha.

Alamat Toko You adalah di Jl. Hasanudin No. 12, nggak jauh dari RS Boromeus. Tapi mungkin agak susah dicari karena tidak ada papan nama yang menunjukkan bahwa itu adalah Toko You. Salah satu yang bisa dijadikan penanda adalah gerbang kayu dan gazebo yang tampak dari luar. Bangunannya bernuansa tradisional dan kebanyakan terbuat dari kayu.

Waktu kesana, tempatnya lumayan ramai sehingga saya dan teman-teman agak kesusahan mencari tempat kosong. Tempat duduknya tidak banyak. Saya kurang tahu apakah area tempat duduk memang cuma di bagian halaman atau sebenarnya ada lagi di dalam. Pelayannya tanggap sekali, saat kami datang langsung diantarkan buku menu dan tidak lama kemudian teh tawar hangat. Pilihan menunya beragam, mulai yamien yang katanya andalannya, chinese food termasuk dimsum, vegetarian food, indonesian food, bahkan sushi. Buat penggemar kopi, ada juga kopi aroma. Yang lucu adalah nama menu green tea ice cream yang disundakan menjadi es krim teh hejo. Hahaha. Sempat bingung waktu pertama kali membacanya.

Harga makanan disini cukup mahal. Tadinya saya pengen nyobain yamien, tapi nggak jadi setelah melihat harganya. Masih belum rela bayar mahal buat yamien.๐Ÿ˜› Nama makanan disini banyak yang panjang-panjang karena literally menjelaskan makanan itu, misalnya nasi ayam lapis udang saus pedas, nasi cumi goreng tepung saus padang dengan cah brokoli, dll. Saya waktu itu pesan nasi kepiting masak telur, teman saya pesan nasi cumi saus pedas dengan cah brokoli dan nasi ayam lapis udang. Untuk minuman, saya nyicip sirup tjap tjampolay rasa pisang susu sedangkan teman saya kalo nggak salah pesan kopi alpukat. Kebetulan harga makanan yang kami pesan sama semua, yaitu 38ribu.

Ini dia penampakan makanannya:

nasi kepiting masak telur

nasi kepiting masak telur

nasi cumi goreng tepung saus peda

nasi cumi goreng tepung saus pedas

nasi ayam lapis udang

nasi ayam lapis udang

sirup tjap tjampolay

sirup tjap tjampolay

Rasa makanan yang saya pilih lumayan tapi agak nyesel nggak pilih makanan lain yang lebih oke. Kepiting dimasak dengan orak arik telur, bawang bombay, dan cabe merah. Lebih banyak telurnya sih daripada kepitingnya. Kepitingnya baru terasa pas di akhir karena posisinya ternyata banyak di bawah. Sempet nyicip makanan yang lain juga, saya suka cumi saus pedasnya. Sausnya nggak terlalu pedas sebenarnya, sedikit asam tapi justru bikin segar. Tepungnya juga nggak keras. Porsi makanan utama disini cukup banyak dan mengenyangkan.

Sirup tjap tjampolay disajikan di gelas sirup, cukup sedikit buat harga 10ribuan. T_T Rasanya ya manis, dan segar karena dingin. Walaupun dibilangnya rasa pisang susu, tapi rasa pisang susunya nggak terlalu kerasa.

Masih penasaran sama yamien andalannya, boleh loh kalo mau traktir saya.๐Ÿ˜›

Leave a Reply

