Kedai Nyereung

Karena setiap hari jumat kantor nggak menyediakan makan siang, saya biasanya memanfaatkannya sebagai jadwal wisata kuliner. Nah, kali ini saya ke Kedai Nyereung. Sempet baca reviewnya di surgamakan, katanya disana spesialis makanan pedes/lada & soda. Nah, sebagai penyuka pedas, saya pun tertantang untuk mencoba.

Lokasinya di Jl. H. Hasan No. 19 . Nggak terlalu jauh dari kantor saya. Hehe. Tempat ini punya dua lantai, tapi spacenya nggak terlalu besar. Waktu itu saya pilih tempat yang di lantai atas, biar bisa sambil liat jalanan dari atas. Menu yang disedikan antara lain ayam, bebek, sapi, capcay, dan nasi goreng. Untuk camilan, ada tahu & tempe nyereung, es krim goreng, chicken wing, dll.

2013-09-06 12.16.05

makanan

2013-09-06 12.16.11

makanan

2013-09-06 12.16.20

minuman

2013-09-06 12.15.58

minuman

Saya waktu itu pesan ayam nyereung, teman saya pesan ayam bakar dan capcay nyereung. Untuk minumannya, teman saya pesan ice blended green tea & cappucino float. Harga makanan disini murah meriah. Harga ayam sekitar belasan ribu, bebek 20ribuan, sedangkan iga sapi 30ribuan (belum termasuk nasi). Untuk minuman 10-15ribuan saja.

2013-09-06 12.41.46

ayam nyereung

Nah, ini ayam nyereung pesanan saya. Rasanya enakkk. Padahal itu cuma ayam goreng yang diberi taburan cabe kering super banyak. Hahaha. Pas makanannya datang, saya tertantang karena melihat bubuk cabenya. Ayam gorengnya garing di luar, lembut di dalam. #halah. Ngebumbuinnya juga bagus, gurihnya pas banget. Bubuk cabenya jelas bikin pedes, tapi buat saya itu masih dalam tahap bisa ditoleransi. Ada pipilan jagung & potongan wortel juga buat menetralisir rasa pedasnya. Oh iya, porsi nasinya memang nggak banyak tapi jangan khawatir, disini kita bisa nambah nasi sepuasnya. ^^

2013-09-06 12.37.58

ayam bakar

2013-09-06 12.44.49

capcay nyereung

2013-09-06 12.26.36

ice blended green tea

2013-09-06 12.30.24

cappucino float

Sempet nyicip ice blended green tea-nya. Enak, nggak terlalu manis. Pas deh. Wadahnya juga besar dan lucu. Nah, untuk cemilan saya pesan tempe nyereung. Tempe nyereung ini adalah tempe yang dipotong dadu terus digoreng pake tepung bumbu trus ditabur bubuk cabe. Karena disajikannya pas baru digoreng, jadinya masih anget dan tepungnya kriuk-kriuk. Enak bangettt. Udah lama nggak makan tempe yang baru digoreng ;;____;;

2013-09-06 13.02.45

tempe nyereung

Meskipun rasanya oke dan harganya murah meriah, ada 1 kekurangannya. Pelayanannya kurang maksimal. Pertama, pas pesan ada pesanan saya yang ketinggalan. Kedua, teman saya sudah bilang kalau dia minta minumannya jangan terlalu manis. Eh ternyata nggak disampaikan ke yang buat. Dan mbak yang nganterin bingung mau ngapain pas teman saya protes. Untung minumannya memang nggak terlalu manis. Ketiga, masaknya lamaaa. Masnya sih ramah, tapi pas ditanya cuma bilang “on progress“. Baiklah… Mungkin karena masih baru ya, jadinya masih belajar. Intinya lain kali kalo kesini, kalo punya pesenan khusus harus pake bilang “jangan sampe salah ya mbak/mas, inget-inget pesanan saya”. Kedua, sabar aja kalo makanannya lama datengnya.

Lain kali bolehlah kesini lagi, rasa + harga udah oke. Dan mudah-mudahan nanti pelayanannya juga bisa lebih oke lagi. Yuk ah!

Kedai Nyereung
Jalan Haji Hasan No.19
081220267000

Leave a Reply

