Ramen House

Kalau lagi pengen makan ramen, sekarang saya nggak perlu pergi jauh-jauh. \o/ Di sekitaran Pasar Simpang Dago ada yang namanya Ramen House. Alamat persisnya di Jl. Ir. H. Juanda No.185, sebelah Salon Memori. Di Ramen House, pilihan ramennya lumayan bervariasi dan unik-unik. Ada Tomyam Ramen, Miso Ramen, Wakame Ramen, Kimchi Ramen, Curry Ramen dll. Harga ramen mulai 12ribuan, tapi itu ramen polos belum ada topping macem-macem. Toppingnya bisa dipilih mau pake beef slice (favorit saya! soalnya mereka pake beef impor yang juicy banget),ย  nori, chicken, atau naruto. Mau kombinasi beberapa topping juga bisa.๐Ÿ˜€ Kalo doyan pedes, minta aja naikin level pedesnya, nambah 500 perak untuk setiap levelnya. Mie juga bisa milih, mau yang original, egg noodle, atau udon. *slurpp, jadi ngiler*

Waktu pertama kali ke Ramen House, saya pesen Tomyam Ramen dengan topping beef slice. Rasanya oke, saya suka banget juicy beefnya. Harganya juga nggak terlalu mahal. Terakhir kali ke sana, temen saya pesen Wakame Ramen, dan tampaknya juga recommended. Wangi rumput lautnya menggoda banget.

DSC01463

Tomyam Ramen + Juicy Beef

Selain ramen, Ramen House juga menyediakan makanan jepang lain seperti Donburi, Katsu, Teriyaki, dan Japanese Curry. Kedua kalinya ke Ramen House, saya nyicip Gyu Donburi. Lumayan oke, dan lagi-lagi mereka pakai juicy beef. Nyammmm

CAM00212_edit0

Gyu Donburi

Karena masih banyak menu yang belum dicoba, saya pun balik lagi ke Ramen House. Kali ini saya nyicip Beef Curry. Tadinya sih pengen Beef Amiyaki, sayangnya saat itu lagi nggak ada. Rasa karinya lumayan, bumbu kari-nya cukup ringan. Mungkin karakteristik kari jepang memang begitu ya. Di karinya ada campuran kentang dan wortel. Sayang porsi nasinya kebanyakan, nggak sebanding dengan porsi dagingnya yang sedikit.๐Ÿ˜›

CAM00439

Beef Curry

Nah, keempat kalinya ke Ramen House akhirnya saya nyicipin Beef Amiyaki. Saya penasaran soalnya di deskripsi menunya *kalo nggak salah* dibilangnya itu premium juicy beef yang masih ada lemaknya dan disajikan dengan saus jepang. Bikin nelen ludah banget pas bacanya.

CAM00538

Beef Amiyaki

Pas nyicip sausnya pertama kali, yah kemanisan. Tapi temen saya yang pesen ini juga bilang manisnya pas, yah masalah selera emang.๐Ÿ˜› Sebenernya enak, tapi lemaknya yang super banyak bikin merasa bersalah. Hahaha. Trus makannya juga ternyata susah karena disajikan dalam potongan yang lumayan besar. Kalau di ramen atau di makanan lainnya kan dagingnya diiris tipis-tipis. Hehehe. Tapi lumayan untuk memenuhi rasa penasaran, dan super kenyang.

Untuk minuman, ada Ocha, Thai Tea, Teh Manis, dan masih banyak lagi. Mereka menyajikan minuman di gelas yang cukup besar. Biasanya kalo abis dari Ramen House saya pasti kekenyangan karena ngabisin minumannya. Hahaha

Walaupun tempatnya kecil, tapi Ramen House lumayan cozy. Saya suka desain interiornya, ada lukisan-lukisan jepang dan gambar pokemon di dindingnya. Trus, ada ramen bar juga. Tapi kursinya tinggi banget, makanya saya belum pernah nyoba duduk disitu.๐Ÿ˜›

Nggak nyesel kok nyobain makan di Ramen House, saya aja udah berkali-kali kesana, murah lagi๐Ÿ˜€ Kalo mau nyobain bisa dateng langsung ke:

Ramen House
Jl. Ir. H. Juanda No.185, sebelah Salon Memori
Bandung

Leave a Reply

