Malang dan sekitarnya

Bulan lalu, saya jalan-jalan dan mampir ke undangan pernikahan kak ivan & kak restya *atau kebalikannya? :P* Kali ini, perjalanan dilakukan dengan mobil melalui jalur pantai utara. Berangkat jumat siang menjelang sore dari Bandung.

Jalan-jalan kali ini dipenuhi dengan wisata kuliner. Mulai dari hari Sabtu, sarapan soto lamongan di Lamongan. Katanya sih yang recommended adalah Soto Komplet Nasi Campur-nya. Jadi deh pesen itu. Sotonya enak dan buanyakkk. Supaya makin enak ditambah bubuk koya. Nomnomnom

CAM00467

Soto Lamongan

Makan siang Rawon Nguling sebelum ke Gunung Bromo

CAM00469

Rawon Nguling

CAM00471

Kerupuk Puli

CAM00470

Tape Ketan Hitam

Di Bromo

SAM_1253

Pura

SAM_1280

Kawah Bromo

SAM_1279

Tangga Kawah Bromo

Bakso President, Malang. Lokasinya tepat di pinggir rel keretao_O

CAM00481

Bakso President

Keesokan harinya, sarapan di Pecel Kawi

CAM00484

Daftar Menu

CAM00485

Pilihan Lauk Tambahan

CAM00483

Pecel Kawi

Lanjut nyicip kupang tepat di sebelah pecel kawi๐Ÿ˜›

CAM00490

Kupangku Lontong Cipto

CAM00488

Kupang

CAM00489

Sate Kerang. Nomnomnom

Ke resepsi kak ivan & kak restya~ Dan setelah itu mampir ke Toko Oen.

CAM00497

Banner

CAM00493

Tutti Frutti

Mampir beli oleh-oleh di Toko Oleh-oleh Wicaksono~ Kemudian lanjut perjalanan balik menuju Bandung.

Akhirnya ketemu tahu campur. Porsinya super jumbo, isinya macem-macem banget ada tahu, tempe, telor, daging, tetelan, sayuran, de el el. Super kenyang, apalagi pas makan ini memang belum terlalu lapar. OTL

CAM00499

Tahu Campur

Tengah malam, mampir di Solo untuk makan Nasi Liwet Bu Sarmi

CAM00503

Nasi Liwet Bu Sarmi

CAM00501

Nasi Liwet + Ayam

Puas jalan-jalan, makan-makan, dan berat badan nambah. Hahaha, nggak apa-apa yang penting seneng๐Ÿ˜›

3 thoughts on “Malang dan sekitarnya

  1. Wew… naik berapa kilo,Ka?๐Ÿ˜› Bener2 tujuannya wisata kuliner + jalan-jalan dan mampir ke nikahan itu mah :))

    Btw, makasih,ya…๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s