Mie Sumbrah

Mie sumbrah ini ngehitsnya udah lama, tapi nggak ada kata terlambat dalam berwiskul kan? Apalagi kalo di rumah saya jarang makan di luar๐Ÿ˜›

Lokasi yang saya kunjungi adalah mie sumbrah yang di Jl. Zainal Abidin Pagaralam, sebelah PH. Saya kesana sama orang tua dan adik pas pulang ke lampung mau bikin e-ktp. Yang akhirnya ternyata nggak bisa karena nggak sesuai jadwal undangan dan sampai sekarang saya belum punya e-ktp. Saya pesan mie ayam special dan adik saya pesan kwetiaw goreng seafood. Ini dia tampilannya:

mie sumbrah

kwetiaw seafood

Porsi mie ayamnya besar banget. Dan mie-nya unik, kecil-kecil halus tipis gitu. Baru kali itu saya nemu mie yg begitu. Rasanya akan lebih enak seandainya saya nggak melakukan hal bodoh ini: menuangkan kecap asin super banyak ke dalamnya. ๏ผฟ|๏ฟฃ|โ—‹

Jadi waktu itu ada 2 botol kecap asin di meja. Saya pengen nuangin kecap manis dan bingung kenapa kecapnya encer semua. Biasanya kan yang encer kecap asin. Trus nanya ke ibu saya, dibilangnya emang beda kali kecap manisnya. Mungkin disini kecap manisnya encer juga kayak kecap asin. Yasudahlah saya tanpa ngerasain lagi nuang kecap itu banyak banget. Dan pas nyobain, jeng jeng jeng. Asinnnn. Hahaha. Failed. Tapi untung masih edible lah ya. Makanya saya yakin kalo saya nuangin kecap manis dengan benar, rasanya pasti bakal enak banget. Apalagi ayamnya juga banyak, trus pangsitnya enak.

Kwetiaw seafoodnya enak, porsinya besar, seafoodnya banyak banget. Buktinya saya sering nyulik udang dan cumi dari piring adek saya tapi masih tetep nemu lagi nemu lagi. xD

Harga sekitar belasan ribu – 20ribuan, standarlah ya. Sesuai kok sama makanannya, porsi dan rasa memuaskan. Ayo kalo ke lampung dicobain. Kalo nggak salah ada cabangnya juga di Jl. Wolter Monginsidi.

Mie Sumbrah
Jl. Zainal Abidin Pagaralam (sebelah Pizza Hut)

Leave a Reply

