Ikan Laut Bakar Sambal Pesisir

Ikan laut bakar sambal pesisir ini menurut saya adalah salah satu primadona tempat makan di Pasar Simpang Dago kalau malam. Lokasinya kalau dari arah dago bawah, ada di sebelah kanan. Di sisi pasarnya. Tinggal cari aja spanduk “Ikan Laut Bakar Sambal Pesisir”. Ketemu deh.

Ikannya fresh, kita bisa langsung pilih ikan yang kita mau disana. Pilihan yang tersedia biasanya barakuda, selar, ekor kuning, dll. Pilihan ini tergantung persediaan sih, jadi nggak setiap hari bakal ada ikan yang kita pengen. Tapi setelah berkali-kali kesana dan nyobain ikan yang beda terus, ikannya enak semua. Jadi apa salahnya nyobain jenis ikan yang baru setiap kesana. ^^

Sesuai namanya, yang bikin ikan bakar disini spesial adalah sambal pesisirnya. Sambalnya terdiri dari 2 macam. Yang pertama, sambal yang isinya potongan bawang, cabai hijau, sereh, dan bumbu-bumbu lain terus dicampur dengan minyak makan. Sambal yang ini oily dan gurih. Sedangkan sambal satunya adalah cabai merah yang diulek kasar. Nah, kedua sambal ini dituang di atas ikan bakarnya. Buat pecinta pedas seperti saya, kombinasi ikan + sambalnya juara banget.

ikan laut bakar sambal pesisir

Ikannya dibumbuin pake campuran bumbu kuning + santan. Rasanya gurih. Harga ikan bakar mulai belasan ribu tergantung jenis ikan dan ukurannya, dan sudah termasuk nasi. Karena ikannya baru dibakar setelah kita pilih, waktu pembakarannya agak lama. Jadi mesti sabar ya. Mau makan enak emang perlu pengorbanan ^^;;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s