Gampoeng Aceh

Oh yeah, akhirnya ke Gampoeng Aceh. Udah lama banget pengen makan mie aceh, akhirnya kesampean juga. Dan seperti biasa, yang kesana adalah geng impulsif wiskul: saya, jikung, dan apin. Hohoho

Lokasinya di Jl. Ir. H. Djuanda di sebelah Hotel Holiday Inn. Sesuai namanya, makanan yang dijual disini adalah makanan khas aceh. Ada mie aceh, nasi goreng khas aceh, roti canai, martabak, dll. Waktu kesana kemarin, saya pesan mie goreng aceh + udang. Jikung juga pesen itu tapi pedesnya yang sedang. Karena alergi udang, apin pesen mie rebus aceh + cumi. Harganya kalo nggak salah 22ribuan. Untuk minum, saya pesen teh tarik hangat. Lumayan bikin hangat karena waktu kesana lagi hujan.๐Ÿ˜€ Jikung pesen es teh tarik, dan apin pesen teh manis. Harga teh tariknya 11ribu. Untuk dimakan rame-rame, kita pesen martabak daging. Harganya 18ribu. Sempet bimbang antara canai atau martabak, tapi untungnya ada yg bilang “lagi pengen martabak sih”. ย *dasar orang-orang plegmatis, hahaha*

Ini dia tampilannya:

mie goreng udang

mie rebus cumi

martabak daging

teh tarik

Rasanya enak, tapi ternyata bumbu acehnya nggak sekuat yang saya harapkan. Udah disesuaikan dengan lidah orang bandung kali ya. Pedasnya juga kurang nampol. Tapi jikung yang nggak bisa makan pedes udah kepedesan dengan level sedang. Jadi sepertinya masalahnya ada di saya yang suka pedes.๐Ÿ˜› Martabaknya juga enak, tapi ya itu lagi-lagi saya ngerasa bumbu kari di cocolannya kurang kuat. ^^;; Teh tariknya enak banget, ngecampurnya bagus๐Ÿ˜€

Di Gampoeng Aceh juga ada mie kepiting, tapi ya harganya lumayan mahal. Namanya juga kepiting๐Ÿ˜› Pengen deh kapan-kapan nyobain๐Ÿ˜€

Gampoeng Aceh
Jl. Ir H. Djuanda No. 151, Bandung
(022) 70256867

One thought on “Gampoeng Aceh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s