Bebek Betutu Aji Anom

Di Jl. Panatayuda ada banyak kedai makanan. Nah, salah satunya Aji Anom ini. Spesialisasi makanan yang dijual disana adalah makanan khas Bali. Menu andalannya ya bebek betutu ini. Ada 3 pilihan cara masak yang ditawarkan, dikukus, digoreng, atau dibakar. Untuk ukuran, kalo mau makan rame-rame kita bisa pesan 1 ekor utuh atau setengah. Sedangkan kalo untuk dimakan sendiri, bisa pesan yang paket nasi + bebek. Harganya saya lupa pastinya, kalo nggak salah sih di bawah 20ribu. Selain bebek, ada ayam betutu juga disana.

Nah, waktu kesana saya pesen bebek goreng. Ini nih tampilannya:

bebek betutu

Bebek digoreng kering disajikan dengan sambal matah dan sambal kecap. Bebeknya gurih dan nggak amis. Bumbunya meresap. Enak banget. Bahkan karena ngegorengnya garing, tulang-tulang yang kecilnya pun bisa dimakan. Sambal matahnya otentik bali banget. Selain sambal matah, bebek ini juga disajikan dengan plecing kangkung. Mmm, nggak yakin plecing kangkung atau bukan sih. Hahaha. Yang pasti ada sayurannya kaya gini:

plecing

Ini udah termasuk dalam paketnya. Kuahnya seger banget. Dan sayurnya enak, nggak alot. Saya nggak tau itu bumbu apaan tapi rasanya mirip bumbu yang biasa dipake buat masak cumi kalo di rumah. *sangat nggak deskriptif* xD

Temen saya ada yang pesen bebek yang dikukus, kayaknya menarik. Bumbu di bebeknya jadi lebih banyak gitu. Waktu itu saya nggak pesen yang dikukus karena saya nggak suka kulit yang nggak kering. Hehehe. Tapi kalo pengen nyobain bumbunya lebih banyak, bebek kukusnya recommended.

Walaupun kecil, tempatnya nyaman dan dihiasi banyak ornamen khas bali. Suasananya bikin betah deh ^^ Tempatnya nyaman, makanan enak, dan harga pun terjangkau. Balik lagi? Kenapa nggak ^^

Aji Anom
Jl. Panatayuda No 11, Bandung
(022) 2503737

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s