Kelapa Bakar

Yesseu, kembali lagi dengan edisi kuliner \o/ Kali ini mau ngebahas kelapa bakar. Katanya sih bagus untuk kesehatan. Di plangnya aja ditulis, “Kelapa Bakar, berkhasiat untuk berbagai macam penyakit. Insya Allah”. Hahaha. Well you can believe it, or not xD

Tapi saya nyobainnya bukan karena efek kesehatan yang dibilang itu sih, kebetulan waktu itu pulang kantor nggak punya ongkos buat angkot. Trus impulsif deh pengen nyobain sekalian mecah uang.๐Ÿ˜› Lokasinya di Jl. Dipati Ukur No. 5A. Persis di depan Bebek van Java DU. Saya pesen yang biasa aja, harganya 12ribu. Ada macem-macem tambahannya sih sebenernya, kalo nggak salah ada ketan. Agak lupa euy, ntar kalo lewat saya foto plangnya deh.๐Ÿ˜€

Nah, pas pertama kali dianter gini nih penampilannya. Kelapa muda dibakar dan wedang jahe.

kelapa bakar

Kelapanya masih panas banget, jadi mesti hati-hati megangnya. Biar nggak item-item kena bekas bakarannya juga sih๐Ÿ˜› Nah, ini tampilan setelah dibuka:

kelapa bakar

Karena bingung cara minum/makannya gimana, yaudahlah saya asal aja nuangin jahenya ke dalem air kelapa dan ngerok si kelapa muda. Beginilah jadinya:

ta daaa

Lumayan bikin anget sih, kelapanya juga masih muda jadi nggak susah dikeroknya. Tapi airnya banyak banget, bikin kembung deh. Hahaha *ini sih saya aja yg bego mau coba-coba ngabisin semua airnya* xD

Yah, buat sekedar wisata kuliner dan ngilangin rasa penasaran, bolehlah dicoba. ^^ Tapi kalo buat sering-sering kayaknya nggak. Mahal bo, dan cenderung biasa aja rasanya. ^^;; Entah ya kalo pake variasi macem-macem, misalnya susu. Trus sayangnya waktu saya kesana hujan deras banget dan tempatnya bocor gitu. Jadi nggak konsen minumnya karena mesti nyelametin barang-barang dari serangan hujan xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s