Kamikaze Karaage: Oishii desu (˘ڡ˘)

Di Bandung, Kamikaze Karaage ada di PVJ. Tepatnya di Sky Level, pas banget di sebelah Richeese Factory. Saya tau tempat ini pertamanya dari twitter, terus setelah saya buka websitenya saya makin penasaran karena cara makannya yang unik. Mmm, lebih tepatnya cara pesannya sih. Cara makannya sih sama seperti biasa😛

Makanan yang ada di Kamikaze Karaage, sesuai namanya, adalah makanan khas Jepang. Kali ini saya mau bahas paket Kamikaze Moriawase yang unik banget. Hohoho. Paket Kamikaze Moriawase terdiri dari nasi, tebasaki/karage/beef yakiniku/mixed dari 3 pilihan itu, 2 pilihan side dish, dan saus yang juga dipilih.

how to order
photo credit: kamikaze karaage fb

Nah, foto di atas adalah cara pesan Kamikaze Moriawase. Jadi pertamanya kita pilih main dish-nya mau apa. Rekomendasi saya sih mixed tebasaki dan yakiniku. Kalo karaage kan di tempat lain juga banyak yang jual😛 Yakinikunya dipotong tipis-tipis dan bumbunya meresap banget. Enak banget deh. Setelah pilih main dish, pilih sausnya. Kalo suka pedes, wajib hukumnya pilih kamikaze alias saus dengan level paling pedas. Muhaha. Setelah itu, pilih 2 jenis side dish. Karena banyak dan tampaknya enak semua, saya nggak mau kasih rekomendasi, silahkan pilih sesuai selera. Hohoho. Setelah itu pilih nasinya, kalo nasi putihnya mau diganti pake nasi goreng atau french fries ada tambahan harga. Udah deh selesai, setelah pilih-pilih silakan dibayar dan tunggu di meja. Harganya kurang lebih sekitar yang di gambar belum termasuk pajak (kalau belum berubah). Oh iya, untuk minum ada banyak pilihan. Waktu itu saya pilih ice ocha yang bisa direfill sepuasnya.

Setelah menunggu beberapa saat, makanan yang sudah dipilih pun datang. Yippiii. Di atas nasi dan salad ada taburan black sesame seed. Terus, ice ocha-nya disajikan di gelas kecil gitu. Setiap mau abis, mbak-mbak atau mas-masnya sigap ngedeketin sambil nanya mau di-refill atau nggak. Hohoho. Makanannya, terutama main dish-nya, enak banget. Apalagi pas saya kesana mereka muter sealbum lagunya BEAST, boyband favorit saya, makin kerasa enak deh makanannya walaupun jadi nggak konsen pas makan😛 Agak random sih karena itu kan sebenernya tempat makanan jepang tapi mereka malah muter lagu boyband korea. Tapi yang penting saya seneng. Fufufu

kamikaze moriawase

kamikaze moriawase with kimuchi chahan

kamikaze moriawase with karaage

ice ocha

blackberry tea

Waktu saya kesana, ada promo 50% untuk dessertnya dengan syarat dan ketentuan tertentu. Temen saya pada beli, saya sih nyicip aja😛 Enakkk. Harga normalnya kalo nggak salah sekitar belasan ribu aja. Ini dia penampakannya, maaf fotonya blur xD

matcha kakigori

Kamikaze Karaage sering ngasih promo buat follower twitter atau yg nge-like facebook pagenya loh. Jadi buat pemburu promo, jangan lupa follow twitter atau like fb page mereka. Walaupun overall saya puas pas makan disana, menurut saya ada kekurangan dari cara pesan mereka yang seperti ini. Yaitu waktu pemesanan yang jadi lama. Karena semakin banyak pilihan, orang akan semakin bingung mau pesen apa. Untung pas saya kesana nggak begitu rame, coba bayangin kalo kondisinya rame antriannya bakal gimana. Counter pemesanannya cuma 2 boo >_<

Leave a Reply

