Dapur Bebek

Kalo dari namanya, spesialisasi makanannya adalah bebek. Tapi anehnya meskipun udah beberapa kali kesana saya justru belum pernah nyobain bebeknya xD

dapur bebek

Dapur Bebek yang saya kunjungi lokasinya di Jl. Dipati Ukur No. 1 (samping BCA Dago). Kebetulan deket dari kantor, jadinya kadang kalo makan siang hari jumat suka kesana. Pertama kali kesana, saya pengen nyobain bebek asap tapi karena mahal akhirnya saya nyobain ayam asapnya. Tetep aja ngerasanya mahal karena 10ribu ayamnya doang belum pake nasi. Udah gitu nggak terlalu kerasa bedanya kalo itu dimasaknya diasap. Tapi menurut temen saya yang udah nyobain beberapa kali ayam ataupun bebek asapnya, dia bilang itu enak. Hmm, mungkin saya lagi apes kebagian yang kurang oke.

ayam asap

Di menunya, selain bebek dan ayam dibilangnya juga ada entok tapi lebih sering (atau malah selalu) nggak ada setiap ditanya ada atau nggak menu entoknya. Selain bebek & ayam, ada juga ikan, udang, cumi, cah kangkung, dll.

menu makanan

menu minuman

Setelah itu kalo kesana saya selalu pesen paket ayam (yang nggak tertulis di menu) karena murah banget, 10ribu udah termasuk nasi + ayam goreng + teh tawar. Hohoho. Ayam gorengnya kering & gurih, terus sambelnya dapur bebek tuh pedes nagih. Pedesnya bukan pedes cabe yang begitu nempel lidah langsung kerasa pedes, tapi pedes yang panas ngebekas gitu. Bikin meler deh pokoknya, tapi enak๐Ÿ˜› Kalo kesana, pesen juga kol gorengnya. Seporsi harganya 4ribu, bisa buat sampe 3 oranglah. Kadang kalo di kaki 5 kan kol gorengnya suka berlebihan minyaknya, kalo di sana nggak. Terus setelah di goreng, di atas kolnya ditabur garam halus gitu biar jadi gurih. Nyamm enakk.

paket ayam + kol goreng

Hayuk dicoba๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s