Bakso Sony

Kalo mahasiswa asal Lampung ditanya hal apa yang cuma bisa dilakukan di Lampung, kemungkinan besar jawabannya adalah nyoni. Nyoni alias makan bakso sony. Di Lampung, siapa sih yang nggak kenal bakso sony. Bisa dibilang, bakso sony adalah tempat makan yang dari dulu sampe sekarang konsisten ramenya. Tempat makan di Bandar Lampung biasanya cuma heboh sebentar, terus nggak lama kemudian nggak kedengeran lagi gaungnya. Tapi itu nggak berlaku untuk Bakso Sony. Bakso Sony sekarang punya cabang dimana-mana,ย  tapi di dalam kota Bandar Lampung aja sih. Dulu katanya sempet buka cabang di Palembang, tapi udah tutup.

bakso sony, keliatan dikit tapi lumayan bikin kenyang

Sebenernya apa sih yang bikin bakso sony rame. Kayaknya selain karena brandnya yang sudah melekat di masyarakat Lampung, bakso sony memang enak. Dagingnya beneran banyak, nggak kebanyakan tepung kayak bakso bakso lain. Dan teksturnya renyah, kres gitu kalo dimakan. Dulu ada gosip kalo pake boraks biar renyah gitu, tapi mereka udah membantah. Entahlah ya, semoga aja memang beneran nggak pake.

Dulu harganya cuma 6ribu, terus sempet 8ribu, dan kayaknya sekarang udah 10ribuan deh. Isinya ada 6 bakso, ditambah bihun dan mie kuning kalo suka. Saya sih lebih suka baksonya aja๐Ÿ˜› Selain bakso, di bakso sony ada mie ayam dan sop buah juga. Kalo lagi berkunjung ke Lampung, sempetin deh ke Bakso Sony.๐Ÿ˜€

Beberapa cabang Bakso Sony, nggak apal sih cabang yang ke berapa aja๐Ÿ˜›
Jl. R.A Kartini (deket RS Bumi Waras) -> pusatnya
Jl. Z.A Pagar Alam (deket Teknokrat)
Jl. Raden Intan (sebelum Gramedia)
Jl. Cut Nyak Dien (deket RM Garuda)

*biasanya di plang ditulis Bakso Son Haji – Sony (no cabang), misalnya Bakso Son Haji – Sony IX*

9 thoughts on “Bakso Sony

  1. kok di palembang tutup?? ada rencana buka lg gk di palembang??? coz saya bersedia klw di bolehkan buka cabang di palembang… coz saya ketagihan bakso ma kuah nya enak bgt padahal baru pertama kali coba udah ketagihan…

    • wah, kurang tau soal tutupnya yg di palembang kenapa๐Ÿ™‚
      kalo mau buka cabang, mungkin bisa tanya langsung ke bakso sony-nya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s