Gudeg Kendil Bang Jo

Saya adalah pelanggan setia Damri Bandung – Lampung. *nah lo, apa hubungannya damri sama gudeg coba*๐Ÿ˜„ Setiap ke pul, ada yang menarik perhatian saya. Apa itu? Tak lain tak bukan adalah deretan kendil di depan sebuah warung kecil sebelum pul damri yang berlokasi di Jl. Kebon Kawung itu.

Gudeg Kendil Komplit

Setelah berkali-kali lewat situ, akhirnya saya nyobain juga makan di sana. Pada saat itu saya pesan gudeg komplit. Isinya komplit. *yaiyalah* Ada nasi, gudeg, ayam, telur, sambal tempe, tempe, tahu, krecek, dan areh (kuah). Gudeg disajikan di atas piring tanah liat yang dialasi daun pisang. Nyammm, liat tampilannya aja udah bikin ngiler. Sebelum makan, saya nggak lupa nambahin sambel. Nyamm, nggak cuma tampilannya yang oke. Rasanya juga oke. Gudegnya nggak terlalu manis, pas sesuai selera saya. Lauknya juga rasanya beragam dan saling melengkapi. Ayamnya gurih, tahunya gurih, tempenya manis, sambel tempe pedas manis, krecek pedas, dan sambelnya pedas mantap. *rasa apa pula pedas mantap itu* hahaha…

Gudeg komplit ini bisa diperoleh dengan harga 16 ribu saja, sudah termasuk segelas besar teh panas gratis. Nyamm nyamm nyamm. Yang pengen nyobain bisa ke:
Gudeg Kendil Bang Jo
Jl. Kebon Kawung No 16, Bandung, Jawa Barat
(sebelum garasi damri dan stasiun bandung)

*btw, yang jualan kok orang sunda ya*๐Ÿ˜„

Leave a Reply

