2010 Recap

Tahun 2010 bisa dibilang salah satu tahun paling menyenangkan selama hidup saya.๐Ÿ˜€ Banyak banget pengalaman dan kesempatan yang pengennya saya sih nggak cuma sekali seumur hidup ini aja bisa kejadian. Hehehe..

Berikut ini beberapa di antaranya

1. Jadi part time programmer
Sebelumnya saya emang pernah ‘kerja’ sebagai asisten praktikum PTI B & C di Comlabs. Tapi yang ini beda, kali ini saya jadi programmer di sebuah riset di biomedik labtek seberang.๐Ÿ˜› Bisa dibilang ini merupakan pertama kalinya saya ngoding yang bukan buat tugas kuliah. Yang dibuat adalah sistem informasi untuk puskesmas. Banyak pengalaman dan pengetahuan yang didapat, misalnya menggunakan framework MVC, hibernate, redmine, generate laporan, spek yang nambah-nambah (karena emang pengerjaannya bertahap), survei langsung ke puskesmas, de el el. Kalo nggak salah saya mulai sekitar akhir bulan Februari dan sudah resign Desember lalu.๐Ÿ˜€

Kesulitannya sih kalo deadlinenya deket-deket sama deadline tugas atau tubes kuliah. Kyaa, stres. Bingung mana duluan yang mesti dikerjain. Tapi, saya biasanya ngutamain kerjaan dulu sih.๐Ÿ˜› Soalnya kan harus menunjukkan profesionalitas *halah* dan dibayar. Wkwkwk..

2. Kerja Praktek
Selain kerja yang disebut di nomor 1, kerja lain yang saya lakukan adalah kerja praktek. Ini kewajiban sih. Hehehe. Di liburan semester 6 lalu, saya kerja praktek di PT eBdesk. Lokasinya di Jl. Raden Patah, deket banget sama kosan, bahkan lebih deket dari kampus. Sebagian ceritanya bisa dilihat disini.๐Ÿ˜€

Apa yang paling diinget dari kerja praktek? Makan siang sehat dan gratis.๐Ÿ˜› *dasar gembul* Yang lucu, pernah suatu hari saya dan Dara ke kampus karena ada urusan yang perlu diberesin. Saya kangen gudeg di deket parkiran SR. Yaudah deh, saya ajak Dara makan disitu. Eh, pas di kantor, makan siangnya ternyata gudeg juga. Hahaha..

3. Keberuntungan di kuis
Maksudnya bukan kuis yang di kuliah, tapi kuis yang sering diadain brand di social media buat promosi. Tahun 2010 bener-bener tahun keberuntungan saya. Nggak yakin deh 2011 bakal lebih beruntung dari ini. Tapi, semoga masih tetep beruntung sih.๐Ÿ˜›

Kenapa saya bilang keberuntungan saya soal dunia perkuisan di tahun 2010 susah ditandingi? Karena di tahun 2010, saya dapet banyak banget hadiah dari kuis. Yang paling yahud ya saya dapet iPad, iPod Nano, dan nonton Christian Bautista.๐Ÿ˜€ Susah kan mau lebih beruntung dari itu? Kecuali kalo saya mantengin laptop 1×24 jam dan berburu kuis terus. Pas nerima iPod tuh berkesan banget, soalnya saya langsung ketemu PresDir Yahoo Indonesia buat ngambilnya.๐Ÿ˜€

4. Jalan-jalan!
Saya pernah nulis beberapa tempat yang pengen saya kunjungi. Dan di tahun 2010, beberapa tempat disitu berhasil saya kunjungi.๐Ÿ˜€

Saya akhirnya bisa jalan-jalan nekat naik bis ekonomi ke Puncak demi nyusul om, jalan-jalan ke Bogor 2 kali malah, snorkeling dan berburu lumba-lumba di Teluk Kiluan, dan juga jadi solo traveler ke Malang, Jogja, dan Solo. *cerita jalan-jalan di malang, jogja, solo menyusul yah*๐Ÿ˜€

Dan bisa dibilang, semua jalan-jalan itu bisa kejadian karena keimpulsifan saya. Hahaha.. Yup, di tahun 2010 saya akui saya memang sangat impulsif. Tapi, saya nggak menyesal tuh. Soalnya karena keimpulsifan saya itulah saya bisa dapet pengalaman-pengalaman seru.๐Ÿ˜€

5. Ketemu seseorang
Nggak usah disebutin lagi namanya, di atas udah disebut.๐Ÿ˜› Di tahun 2010, saya ketemu dia 3 kali, pertama kalinya pas launching sebuah online store, kedua di IP Bandung, ketiga di Studio Antv Cawang. Cerita lengkapnya cukup saya yang tau. Soalnya kalo saya ceritain lengkap disini, curiga nih saya bakal dapet komentar yang ngejelekin dia๐Ÿ˜›

6. Tugas Akhir I
Milestone pertama dalam Tugas Akhir berhasil dilewati: seminar proposal TA. Semoga proses-proses selanjutnya dilancarkan dan bisa lulus Juli 2011 ini. Aminnnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s