Tutorial?

Pengen nulis beberapa tutorial yang berkaitan dengan tugas-tugas kemaren. Simpel aja sih, tapi kayaknya lumayan berguna. Soalnya, saya cari tutorial sejenis itu yang komplit susah, mesti ngegabungin dari beberapa sumber. Yang kepikiran sih :

  1. Menghubungkan MySQL dan C di Netbeans pada Windows. Aduh, saya sendiri bingung nyusun kata-kata yang tepat. Intinya, pas kemaren tugas progin yang terakhir servernya dibuat pake bahasa C. Terus, saya buatnya di Netbeans, pake compiler Cygwin. Nah, nyari cara ngehubungin ke MySQL-nya aja lama banget. Tapi akhirnya bisa juga. Dan pengen saya bagi caranya, tapi nggak tau nih belum nemu catetan langkah-langkah yang saya buat waktu itu. Kayaknya keapus deh. -.-” Mudah-mudahan Dara atau Vina masih nyimpen.
  2. Menggunakan webcam dengan ActionScript 3.0. Ini berhubungan dengan tugas IMK, Narcheeze.๐Ÿ™‚ Sebenernya program kecilnya udah jadi, tapi entah kenapa setiap file-nya saya simpen jadi nggak bener lagi dan mesti dikopi ke file baru dan begitu seterusnya. Ntar deh dicari masalahnya apaan.
  3. Membuat aplikasi facebook. Hahaha.. Jangan berharap terlalu banyak tapi. Paling banter saya bisa ngejelasin apa yang saya lakuin pas tubes 2 IB. Nggak sampe deploy-nya, cuma di localhost aja. Terus kalo ditanya kenapa pake FBML bukan iFrame, saya juga nggak bisa jawab. Soalnya yang penting jadi sih :p

Yak, semoga bisa terpenuhi. Biar blog ini ada gunanya dikit gitu. Hahaha

Leave a Reply

