Plasa.com, You’ve made my day! :))

Hai hai hai
Saya muncul kembali di blog ini dengan membawa berita gembira๐Ÿ˜€
Ceritanya bakal panjang nih, jadi siapin makanan, minuman atau apapun yang bikin nyaman pas ngebacanya. Hehehe..

Ceritanya berawal waktu saya lagi ngerjain tugas besar pemrograman internet, tanggal 26 Maret 2010. Dan emang kebiasaan, walopun lagi nubes tapi browsernya tetep aja dibuka. Hahaha.. Jadi waktu itu saya lagi buka segala situs jejaring sosial yang saya punya. :p Salah satunya koprol dan disitu ada pengumuman dari @mojopia kalo pas grand launchingnya plasa.com bakal ada Christian Bautista. Huaaa, langsung deh saya komen, mau dong Christian Bautistanya. Hehehe.. Saya emang nge-fans sama si mas-mas pilipin ini, lagu-lagunya bikin meleleh deh. Ganteng pula.. kyaa.. Saya punya hampir semua lagu dan videonya. Walopun hasil donlotan sih :p

Terus, saya buka akun si @mojopia itu. Di postnya dibilang kalo bakal ada kesempatan buat dateng ke Grand Launchingnya kalo bikin pantun yang unik, lucu, dan kreatif. Isenglah saya ikutan, soalnya kapan lagi bisa nonton Christian Bautista secara langsung. Mumpung lagi nggak ada acara juga pas weekend. Karena di koprol sepi-sepi aja yang ikut, saya bingung sebenernya kuisnya ada apa nggak. Terus dikasih tau sama kak @erryfp kalo di twitter juga ada kuisnya. Kalo di twitter akunnya @Plasadotcom. Disitu disuruh ngepost #followfriday untuk follow @Plasadotcom. Saya nge-post 2 kali, pertama tentang plasa.com. Dan yang kedua nyuruh @indoCF (indonesian christian friends, fans CB di indonesia) follow @Plasadotcom biar bisa nonton Christian Bautista di grand launchingnya plasa.com. Hahaha

Balik lagi di koprol, ada pengumuman kalo plasa.com bagi-bagi 24 iPad. Terus saya baca deh syarat dan ketentuannya. Tanpa pikir panjang, saya ikut aja. Apa salahnya dicoba, siapa tau saya beruntung. Tadinya saya mau bikin akun baru di plasa.com, tapi dengan nama yang sama dengan akun saya yang dulu dan pernah di deaktivasi. Tapi ternyata nggak bisa karena katanya nama itu udah ada. Hoo, akhirnya saya coba login pake akun saya yang lama itu. Eh, ternyata bisa.. Entah karena di sistem baru jadi aktif atau karena beberapa minggu sebelumnya saya coba aktivasi lagi. Tapi yang pas saya coba aktivasi itu gagal-gagal terus sih. Terus saya ikutin cara biar bisa dapet si iPad itu. Nah, untuk koprollers disiapin jatah 1 iPad buat yang nge-post di koprol juga. Saya nge-post juga deh di koprol.

Abis ikutan kuis dan undian itu, saya sih biasa-biasa aja. Nggak ngarep-ngarep banget. Soalnya jarang banget menang yang begituan. Yang penting udah ikut partisipasi, gitu aja sih. Hehehe.. Tapi ternyata saya menang kuis di koprol yang buat undangan grand launching plasa.com tanggal 27 Maret 2010 di Studio Global TV, Jakarta. Dan pengumuman kuis baru paginya. Huaa, panik deh.. Padahal saya kan di Bandung. Selain itu, nggak cuma yang di koprol, ternyata yang di twitter saya juga menang. 1 undangan bisa untuk 2 orang, jadi saya bisa dateng kesana berempat. Saya nelpon sepupu saya yang di Jakarta buat nemenin malemnya. Sisa 2 orang lagi sih niatnya mau dibagiin ke @b_kops biar bisa ke Jakarta bareng. Ternyata nggak ada yang mau, mungkin karena mendadak ya. Hiks.. Saya ajak temen-temen saya ternyata nggak ada yang bisa. Yaudah akhirnya ke jakarta sendirian naek xtrans yang ke Tomang, dan jatah 2 orang sisanya saya kasih ke temen sepupu saya yang mau. Oiya, karena berangkatnya buru-buru, saya lupa beli batre buat kamera dan akhirnya nyuruh sepupu saya yang beli.

Pas sampe di Tomang, hp saya mati. Emang ni hp batrenya udah nggak beres. Jadi saya ngecas hp dulu tuh di xtrans sana. Saya telpon sepupu saya. Eh, nggak diangkat-angkat. Padahal udah jam 6 lewat dan di undangan mulai jam 6. Emang kebiasaan tuh orang kalo lagi di jalan nggak diangkat telponnya, tapi seenggaknya sms lah ya lagi ada dimana. Hikss.. Jam 7 kurang, dia baru sampe. Sendiri. Nggak ada temen-temennya yg bisa ikut. Nggak bawa batre pesenan saya pula. Haiyahh.. Nggak guna nih kamera saya bawa. Padahal kan pengen foto bareng sama Christian Bautista. Kyakyakya..

Yaudah deh kita langsung menuju Studio Global TV, tapi sebelumnya ngisi bensin dan sholat dulu. Sebelum sholat tuh kita sempet nggak sengaja liat ke langit terus bilang ‘Wah, mendung nih’. Yak, dan bener aja, selesainya saya sholat, ujan deres banget. Mana petirnya jlegar jleger gede banget. Nyeremin deh. Huaaa.. udah mau nangis nih saya. Nih ujan bukan ujan yang bakal sebentar terus berhenti. Masa’ gk jadi ngeliat si mas CB, padahal udah jauh-jauh ke Jakarta. Karena nggak mau hal itu terjadi, kami pun nyusun rencana *halah*. Jadi, saya naek taksi trus sepupu saya ntar nyusul. Pertamanya sih nggak enak, tapi demi si mas CB akhirnya saya setuju. Jadi kami minta tolong anak-anak kecil di pom bensin buat nyariin taksi.

Setelah dapet taksi, saya pun langsung naek. Eh, si mas SUPRIADI sang supir taksi nggak tau jalan. Bagusss. Padahal itu udah hampir jam 8, dan acaranya mulai jam 8. Tambah stress deh saya, walopun akhirnya sampe juga di tempatnya walopun dengan mood yang udah drop parah. Saya cari-cari koprollers yang laen, tapi nggak tau yang mana karena saya belum pernah ketemu. Katanya mereka ada di baris kedua dari depan. Tapi karena kayaknya yg depan udah penuh, sayapun duduk di belakang. Gyaa, kurang jelas deh liatnya.

Setelah penampilannya Maia, Maliq, dan ngemeng-ngemengnya host Indy Barends dan Uli Herdinansyah, akhirnya si mas Christian Bautista muncul. Kyaaa.. senyum senyum sendiri nggak jelas deh. Kayaknya di bagian laen ada indoCF, soalnya ada yang heboh juga. Hahaha.. Pokoknya dia nyanyi 2 kali, the way you look at me sama beautiful girl. Dan salah satunya ada yang nyanyi pas di depannya koprollers yang lain. Huaaa, iri parahhh.. Kayaknya yang nonton di tv bakal liat lebih jelas deh๐Ÿ˜ฆ. Tapi walopun gitu saya seneng soalnya sempet liat kelakuannya sebelum nyanyi yang kayak stretching-stretching gitu.. huaa, lucuuu.. pake batik lagiii *oke, silakan bilang saya lebay :p*

Acaranya selesai jam 9 malem, saya ketemu sama beberapa koprollers @gegepoweranger dan @prazz. Untungnya si gege pake kaos koprol, jadi saya gampang ngenalin. Abis itu pengennya sih foto bareng sama CB, tapi kamera nggak bisa dipake dan hp pun udah mati lagi. Jadi ya udah deh pulang aja ke tempat sepupu saya. *untungnya di fb mr. carlo – manajernya CB – banyak foto pas acaranya :p* Dan pas saya jalan keluar studio, papasan tuh sama anak-anak maliq and d’essential. Hua, lale cakep yak.. biasanya pake kacamata, tapi malem itu lagi nggak.

Pas pulang, eh sepupu saya nyamperin temen-temennya dulu di daerah Kalibata. Woi udah malem woi. Untungnya nggak lama sih. Dan abis itu kita makan dulu.

Paginya saya mau balik ke Bandung, naek xtrans lagi. Pas banget sampe tempatnya jam 11, jadi bisa langsung berangkat ke Bandung. Sepanjang perjalanan nggak enak badan banget deh. Kayaknya masuk angin. Ya wajarlah ya, abis naek motor malem-malem, jauh pula. Mana saya nggak pake jaket. Akhirnya, sampe di kosan jam 2. Aturannya sih mau kerja kelompok di kampus. Tapi saya nggak kuat lagi. Sesak banget rasanya. Saya minta dikasih tau aja bagian apa yang mesti saya kerjain biar bisa ngerjain di kosan sambil istirahat. Nah, sambil istirahat itu saya sambil buka koprol dari hape. Disitu @mojopia lagi ngumumin pemenang-pemenang iPad. Oh iya, pengundiannya itu setiap satu jam. Nah, yang untuk koprollers itu diumumin jam 3. Jadi, saya iseng-iseng aja bilang ke @mojopia kalo iPadnya buat saya satu. Hahaha..

Sekitar jam 3, ada telpon ke HP saya. Nomernya nomer Jakarta. Huaa, udah curiga nih saya kalo ini dari plasa.com. Dan bener aja, ternyata itu dari plasa.com. Ngasih tau kalo saya menang iPad yang buat koprollers. Seneng bangeeettt.. Jarang banget saya menang undian. Nah ini dapet iPad pula.. Saya langsung ngasih tau ibu saya dan nge-post di Plurk. :p Dan pas di koprol diumumin, banyak yang ngucapin selamat. Ooh, gini toh rasanya menang undian. Hehehe..

Pokoknya dua hari itu saya bener-bener dikasih banyak hadiah sama plasa.com. Mulai dari dapet undangan grand launching sampe dapet iPad. Huaa, plasa.com baik bangettt.. Bener-bener seneng deh.. Sampe nggak berhenti senyum, hahaha..

Btw, ngerti nggak sih apa yang daritadi saya omongin : plasa.com? Kalo plasa.com sih pasti udah pada denger kan ya, udah dari dulu banget soalnya. Nah, mungkin pada nanya begini ‘kan udah dari dulu, kok ada grand launchingnya? grand launching itu kan biasanya buat yang baru..’ Jadi gini nih ceritanya, dulu plasa.com lebih cenderung dikenal sebagai penyedia layanan email. Dan sekarang udah jarang yang make. Nah,sekarang plasa.com hadir dengan konsep baru yang beda banget dengan yang sebelumnya. Yaitu sebagai Indonesia’s trusted online store. Nah, untuk mewujudkan konsep itu, ditunjuklah Mojopia/PT MetraNet. (udah ngerti kan kenapa akun di koprol namanya mojopia? :p) Pas tanggal 26 kemaren itu dilaunchinglah si plasa.com dengan konsep baru ini. Mau tau kayak apa? nih buka aja www.plasa.com dan buktikan kalo dia emang bisa jadi online store yang terpercaya. Happy shopping! Dan kalo mau jadi merchant, sangat dipersilakan๐Ÿ˜€. Sukses selalu buat plasa.com. iPadnya ditunggu :p

ps : ayo dukung buatan Indonesia!

12 thoughts on “Plasa.com, You’ve made my day! :))

  1. Wah..senangnya..saya kurang beruntung malah..:(
    iPad gitu lho..ckckckck..di toko reseller resmi Indonesia aja blum ada yang jual sampe hari ini..senangnya..SELAMAT..SELAMAT..

  2. Wahwahwah..selamat ya Mbak e, bisa menang iPad. Saya mah udah bela-belain bangun jam 12, nunggu sampe jam 4, gak dapat juga. Anda belum beruntung sodara๐Ÿ˜›

    Sekali lagee..slamatt yaa !๐Ÿ™‚

  3. wah, ternyta ada pemenang juga dsini.. hhe..
    mau nanyaaa!
    itu waktu konfirmasi melalui telp, tepat pada hari minggunya juga?
    kok saya hari selasa baru di telp ya?
    ngmng2 kira2 pajaknya brapa sih ya? haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s