Nyampah yuuk

Sekarang nyampah yuuk.. (backsound : emang semua post disini nyampah kan ??? hagshagshags..) Hmm.. maksudnya bukan sampah yang itu, tapi beneran sampah. Itu loh barang yang nggak berguna lagi.. Halah, kok pake sok dijelasin ya. Yaudahlah, udah pada ngerti kan. Terilhami dari cerita masa kecil ella di blognya, saya jadi pengen ikutan. Kalo dia suka ‘ngoleksi sampah’ pas jaman masih kecil, saya malah sekarang2 ini kadang suka ngumpulin sampah juga karena alesan kasian. Hohoo… Tapi, nggak semua sampah kok. Cuma 2 jenis : botol bekas minuman dan struk/kuitansi (atm, belanja, bayaran kos dll).

Yak mari kita bahas satu per satu. Pertama, si botol bekas minuman. Pertamanya si cuma suka nyimpen botol buat dipake lagi. Walopun katanya nggak sehat sih.. Tapi, lama-lama tanpa disengaja tuh botol makin banyak aja di kosan. Mau dibuang, sayang.. Kan plastik salah satu pemacu global warming.๐Ÿ™‚ Dengan tekad yang nggak seberapa kuat, saya berniat bakal memanfaatkan tuh botol2 bekas. Yah, dan karena tekad itu nggak kuat2 amat, sampe berbulan-bulan koleksi botol bekas itu nggak diapa-apain dan semakin menumpuk jadi 2 plastik besar. Menuh2in kamar aja deh. Tapi, teteup sayang dibuang… Hagshagshags.. Yah, beberapa udah dimanfaatin jadi tempat naro barang2 sih.. Sok nge-recycle nih ceritanya..

Akhirnya, di suatu hari Mingguย waktu hujan lebat berangin kencang dengan sambaran geledek di luaran sana, saya di dalem kamar menyempatkan dan mengautiskan diri buat menengok sambil mengolah mereka. Dan, jrengjengjeng, jadilah beberapa benda :

  1. Tempat DVD
  2. Tirai
    Ada beberapa versi. Belum jadi banget si karena kekurangan bahan dan malu untuk dipasang. Maklum, tangan saya nggak seberapa terampil untuk ngebikin barang yang berjiwa seni. Yah, mungkin ini cuma ide mentahnya aja.
  3. Hiasan2 nggak jelasย  >> lagi2 dengan alasan : jiwa seni yang kurang bagus.
  4. Sisanya tetep jadi koleksi dan akhirnya banyak yang dipake pas persiapan mukrab buat wadah cat๐Ÿ™‚

Ada aqua botol lama dan botol baru, tripanca, vit, ades, fruit tea, nu green tea, dll. Beberapa di antaranya cuma ada 1. Kayak koleksi beneran aja ya.. Hohoho.. Bener2 koleksi nggak penting bukan! Hagshagshags…

Oke, sekarang ke koleksi kedua. Kalo ibu2 rumah tangga ngumpulin struk dengan niat buat dianalisis pengeluarannya, saya pun begitu. Bedanya, mereka bener2 ngelakuin itu, sedangkan saya cuma niat doang. Nggak dilakuin. Tapi, tetep aja dikumpulin semuanya. Yak, akhirnya numpuk juga deh.. Hehehe.. Ternyata semua koleksi sampah saya diawali ke-enggak-sengajaan ya..

Oiya, baru inget ada satu lagi : bungkus bekas jajan. Biasanya si karena berusaha nggak buang sampah sembarangan, bungkusnya ditaro di tas. Tapi, karena males ngeluarin jadinya suka numpuk deh. Huahaha.. Parah kali saya ini. Kalo ada yang ngerasa kalo ‘koleksi’ sampah saya aneh, ya silakan aja. Saya juga nganggep gitu kok.๐Ÿ™‚

3 thoughts on “Nyampah yuuk

  1. bagus2, cinta lingkungan kamu, nak..

    oya, gw juga lhoo..
    saat2 sparta tu kan banyak banget kertas2 di tas, pas lagi nyari suatu kertas penting..
    ..kok ada kertas tebel2 gimana gitu..
    ternyata…

    ..kertas bekas gorengan:mrgreen:

  2. Wah hebat, t’nyata eka peduli lingkungan juga…
    sama dong, kami juga warga “sipil” sangat cinta “lingkungan”

    Ka, numpang promosi situs aing ya.. ini alamatnya http://kiyay.co.cc , yg dulu diganti aja, btw.. makasih dah nampilin link di “blognya temen2”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s