Ternyata, insting orang tua itu..

Percaya nggak percaya, insting orang tua ke anaknya emang amat sangat kuat. Saya merasakan sendiri contohnya. Emang si kejadiannnya udah lumayan lama, tapi saya masih pengen banget nyeritainnya.

Kurang lebih 2 tahun yang lalu, pas saya lagi pulang sekolah naek angkot. Saya hampir kecopetan. Sumpah, kejadiannya horor abis. Pertamanya pas saya baru naek angkot, tiba2 ada bapak2 pindah ke samping saya sambil akting kepanasan + mepet2. Saya belum nyambung nih kalo tu orang punya niat buruk. Tapi, pas orang di sebelah saya yang satu lagi mulai sok minta tolong ngebuka jendela dan ngerogoh kantong seragam pramuka saya, saya mulai gerah. Mau turun, takut.. Mau ngambil hp di kantong trus mindahin ke tas, takut kalo malah ntar ditarik sama dia trus kabur.. Argghh, saya bingung. Padahal tuh hp baru seminggu saya beli. Pake duit sendiri pula.. Sambil mikir, saya teken kantong saya pake siku supaya tangan tuh copet nggak bisa masuk. Eh, nggak seberapa lama, dia nelpon temennya. Dia ngomongnya pake bahasa lampung gitu. Untung saya ngerti sedikit2. Intinya, dia ngomong kalo orang yang di telpon itu ntar naek angkot dengan ciri2 blablabla karena di sebelahnya ada anak sekolah yang jadi incerannya. Yah, anak sekolah nan malang itu siapa lagi kalo bukan saya. Saya pun tambah dagdigdug. Nggak berapa lama, orang yang ditelpon pencopet tadi naek ke angkot. Kok saya tau? Yaiyalah, soalnya pas mau naek mereka udah lirik2an.. Jadi, dengan naeknya temen mereka itu, genaplah ada 4 pencopet yang mengepung saya! Aduh.. Saya tambah gundah gulana. Ulah mereka udah mulai mencolok banget : orang yang baru naek tadi nyuruh saya geser karena jendelanya mau dibuka. Trik sampah! Akhirnya, tiba-tiba saya spontan minta turun sama si supir. Sumpah, saya kaget juga tiba2 saya bilang minggir. Cepet cepet deh saya turun. Dan apa yang si copet lakuin? Salah satu dari mereka bilang : ‘hati-hati ya!’. Parah! Jelas aja saya bakal hati-hati, kan saya abis ketemu orang-orang kayak mereka itu! Saya si cuma khawatir sama ibu2 yang baru naek sebelum saya, takutnya dia yang jadi sasaran berikutnya. Tapi, saya nggak bisa berbuat apa-apa. Maaf ya bu..

Nah, apa hubungannya sama insting orang tua coba? Mungkin kalian pada bertanya-tanya (halah). Nah gini, pas saya hampir kecopetan itu, orang tua saya lagi ke Jogja karena ada sodara yang nikahan. Saya nggak cerita sama sekali sama mereka. Beberapa hari kemudian pas orang tua saya pulang, ibu saya nanya : ‘Muk, hp kamu apa kabarnya? Kok bapak mimpi hp kamu ilang.’ Hah? Saya kaget! Beneran bapak mimpi gitu.. Masa’ si? Saya kan nggak bilang apa-apa. Bulik saya yang tau ceritanya juga nggak ngomong-ngomong ke orang tua saya. Nah, dari situlah saya sadar, memang insting orang tua ke anaknya itu kuat banget ya.. Untung aja nggak sepenuhnya mimpi bapak saya kejadian alias hp saya nggak ilang beneran. Kalo ilang, huaaa…

3 thoughts on “Ternyata, insting orang tua itu..

  1. katanya *bukan kata saya*.. mimpi itu kebalikan, nah mimpi hp ilang, malah gak jadi ilang.. sama seperti kalo mimpi-in seseorang meninggal, katanya malah tuh orang akan berumur panjang..

Leave a Reply

