Tipe-tipe Mahasiswa

*cuma tulisan iseng yang diinspirasi kelas probstat

Sadar nggak sadar, ternyata mahasiswa itu terdiri dari beberapa tipe berikut :

  • Mahasiswa yang nggak ngedapetin apa2 dari kuliah, mungkin karena
    nggak belajar sebelumnya, dosen yang nggak enak, minat yang nggak ada, dll
  • Mahasiswa yang ngedapetin kurang dari apa yang dikasih pas kuliah, yah mungkin karena kurang merhatiin dosen aja kali ya..
  • Mahasiswa yang ngedapetin sama banyaknya dengan apa yang dikasih pas kuliah, bisa nggak si ‘pas’ gitu? Yah, kayaknya bisa2 aja deh.. Mungkin karena cuma ngedengerin dosen bener2, nggak ditambah baca buku, nanya temen dll
  • Mahasiswa yang ngedapetin lebih dari apa yang dikasih pas kuliah. Siapa si yang nggak mau masuk tipe ini… Caranya apalagi kalo nggak ngedengerin dosen + baca buku + nanya temen + rajin ngerjain tugas/latihan.. Tapi, nggak semuanya gitu, ada yang emang punya ‘bakat alami’ kayaknya.

Hayo masuk tipe yang mana ???

One thought on “Tipe-tipe Mahasiswa

  1. Tipe mahasiswa yang sering bolos kuliah, sehingga ketika ia hadir di perkuliahan, seluruh kelas rasanya bergetar, kerjaannya nyantai di kosan, seharian kerjanya main melulu di rental. Tapi pas ujian, keluar paling pertama….

    Karena pasrah๐Ÿ˜€
    Versi parah tipe kedua ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s