Baca aja..

Tau Pandji? Itu loh yang jadi presenter kena deh, hole in the wall, cas cis cus, dan mungkin masih banyak lagi. Yang alumnus (kalo nggak salah) FSRD ITB, masuk tim basket ITB juga katanya. Mungkin udah banyak yang tau kalo dia bikin album. Genrenya rap gituh.. Dan temanya unik banget, mulai kisah hidupnya, curhat, sampe ngebangkitin jiwa berkaryanya bangsa Indonesia.

Nih beberapa lirik lagunya yang lumayan oke menurut saya (bukan berarti yang laen nggak oke lho, tapi yang paling ‘jleb jleb’ yah yang 2 ini).

ADA YANG SALAH feat. TOMPI
Produced by : E.Sukardi , Keytut for Soulbrothaz Production
Written by : Pandji & Tompi
Backing Vocal by : Tompi

VERSE 1
Orang Indonesia suka bilang rap kami kampungan (kenapa)
Pikir gua sambil kebingungan.
Orang kita cuma ngomong nggak pake nada doang, seblah mananya kok rap bisa dibilang kampungan?
Apa kampungannya pada pesannya ya?
Atau kampung cara berpakaiannya ya?
Atau cara kami presentasikannya?
Yang bikin mreka pandang kami sebelah mata gue curiga, emang yang salah mrekanya. Ketawa. Bilang rap buat ABG doang?
Umur 28 ga cocok ngerap lagi dong Dji, bapak bapak ya nyanyi Jazz kayak Tompi
(Somebody called my name?)
Mreka bilang masalahnya di budaya.
Biar gimana juga rap asli amerika
HAHA, langsung, srangan balik ala MU, kalo gitu, jins yang lo pake, aslinya dari mana?
Cisitu?

CHORUS (TOMPI)
Ini lagu, bukan lagu rindu.
Ini lagu untuk membuka pikirmu.
Kalau negri ini bukan negri babu.
Ayo anak negri mana karyamu.

VERSE 2
Ada lagi nih?
Masalah surat kabar, atau koran.
Yang merasa berlangganan coba angkat tangan
Namanya langganan pasti bayarnya diblakang, tapi, buat apa kalau kabar buruk doang ha?
Pembunuhan, Kebakaran, Korupsi, lalu pemerkosaan.
Ga mampu bayar sekolah lalu bunuh diri, atau artis, ketangkap bawa ecstasy, masak sih? Hutan kita tebang cuma buat gini?
Buat apa bayar untuk dapet kabar sedih?
(Eh tapi ini fakta bung)
Tapi faktakan nggak harus begini, coba usik orang orang yang demo di jalan.
Metoda yang sama dipake tahun 60an, coba gue tanya prosentase keberhasilan, dalam metoda kalian turun kejalan, bandingkan dengan keberhasilan kalian bikin macet di jalan?

CHORUS

BRIDGE

Jadi gini, hukum pareto mengatakan, 80% uang negara pasti dihasilkan dan dinikmati oleh hanya 20%. Artinya, yang miskin akan selalu ketinggalan.
Orang bilang, Indonesia kurang banyak orang mampu/
Padahal yang bener, orang yang mampu kurang banyak memberi.
Dan kalau kita beramal ga Cuma staun sekali, bukannya yang seneng juga elo sendiri?

CHORUS

UNTUK INDONESIA feat. Joeniar Arief, Drusteelo, Tabib Qiu
Produced by : Keytut for Soulbrothaz Production
Written by : Pandji, Joeniar Arief, E. M. Sukardi, N. Nugroho
Backing Vocal by : Joeniar Arief

Jangan tanya apa yang negara bisa kasih buat lo
Tanya apa yang lo bisa kasih untuk negara

CHORUS
Angkat tanganmu untuk Indonesia X 8

VERSE 1 (PANDJI)
Assalamualaikum, gue Pandji, si pembela negri
(HAHAHA)
Skarang elo ketawa karena elo nggak ngerti.
Negri kita sring diserang sama lawakan satir, orang Indonesia ngaco yang nyela tanah air, antara mereka bego atau nggak bisa mikir
(Ih kasaaar)
(Eh itu bukan kasar, itu namanya nyindir)
Masak tumpah darah kita nggak membuat lo bangga?
Kapan trakhir kali lo berbuat baik untuk negara maka..

CHORUS

VERSE 2 (DRUSTEELO)
Lets trade war stories.
I remember my granpa told me, dua bulan berjuang di hutan tanpa pamrih.
Demi semua yang dia cintai, demi anak cucunya di suatu saat nanti.
Melihat burung Garuda terbang diangkasa dan bendera merah putih terus berjaya, so
Trima kasih buat semua pahlawanku yang kadang terlupakan so semua lambaikan

CHORUS

VERSE 3 (TABIB QIU)
Apakah beritanya di dalam duniamu, ku Qiu dan Pandji bukan mau ngaku ngaku paling Indonesia karna yang paling adalah seberapa tulus hatimu mau membahasakan, jiwa hingga raga beridentitas.
Kita semua tahu cinta bukan diatas kertas. Tapi diatas bantal, alas kepala diatas akal, dialasi budi pekerti bangsa yo ayo kita..

CHORUS

BRIDGE (JUNIAR ARIEF)
Tumbuhkanlah kembali cinta di hatimu, yang kan kau persembahkan untuk negerimu.
Biarkanlah cintamu kan harumkan bangsa. Kembali bersinarlah zamrud khatulistiwa

CHORUS

Kayaknya nggak perlu saya komentarin deh, yah dengerin aja lagunya, resapin isinya terutama yang udah saya tebelin. BTW, saya baru sadar banyak banget yang saya tebelin ya. Hehehe..

Abis didengerin dan diresapin, selanjutnya terserah anda..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s