PMmmuahh..

Kisah ini bermula pada tanggal 28/08/2008. Waktu ada sms dari nomer yang belum dikenal sampe di hape saya jam 23:47. Isinya :

Eka, sori sms tgh mlm. Wkt kosong utk wwncr ga? Hr jumat dan sbtu. Mau wwncr utk pil 3nya, PM. Thx b4.

austin.

Sms ini baru saya baca besoknya pas bangun tidur. Dag dig dug dhuer. Perasaan saya nggak enak. Wah, tanda-tanda kelempar dari DivPro ini. Tapi, sebagai anak yang sopan dan lugu, saya ngebales sms itu. Ngasih tau jadwal kosong saya hari itu. Yang akhirnya disepakatin wawancaranya jam 5 di selasar pingpong. Sepanjang hari, hati berdebar kencang. Halah lebai… Entah berapa orang yang saya kasih tau kalo saya bakal diwawancara Div Pengabdian Masyarakat alias PM. Saking deg-degannya.

Akhirnya, waktu yang ditentukan tiba juga… Jam 17.02 kalo nggak salah, wawancara dimulai. Yang ngewawancara kak Austin sama kak Unggul. Kak Austin pertamanya memuji NIM saya yang amat sangat cantik sekali : 100. Hahaha… bangga… Eh, BTW kalo kata-kata disini nggak sesuai atau ada perbedaan dengan versi sebenernya, tolong dimaklumi yah. Saya nggak hafal secara detail sih, jadi yang saya tulis ya yang saya inget trus ditambah-tambah dikit gitu. Hehehe… Trus, kak Austin bilang ‘Saya tertarik sama kamu karena kamu nulis bagian PM di kuesioner kamu paling banyak’. Haduh, saya nggak sadar… Pas nulis itu terlalu berapi-api deh kayaknya. Trus, saya bilang ‘Oh iya ya…’.

Trus, saya kasih tau aja alesan saya nulis itu. Poin yang pertama alesannya sama dengan kenapa saya nulis postingan yang judulnya ‘Dilema’ itu. Poin kedua gara-gara omongan dosen. Dan wawancara terus berlanjut, saya lupa pertanyaannya apa aja. Yang saya inget, saya sering benget ngejawab pertanyaan diawali dengan kata ‘Kayak yang di tivi itu lo kak…’. Hahaha… Sampe ditanya ‘Berapa jam sehari sih kamu nonton tivi ???’. Hahaha… Trus, karena merasa nyaman dengan sikon wawancara, saya mulai bertindak aneh dan ngejayus. Sampe-sampe kak Unggul bilang kelakuan saya dan kak Austin mirip. Hah? Temen-temen saya pasti bingung nih kalo dikasih tau ini. Soalnya imej kak Austin kan… Hahaha… ampun kak…Trus kak Ivan yang ada disitu juga pas dikasih tau, bilangnya gini ‘Oh ada yang meng-austin?’. Dan jadilah saya sampe saat ini dianugerahi gelar tersebut. Cukup membanggakan, tapi boong. Hehehe… BTW, ternyata kak Austin bisa serius juga lho, perhatian lagi ma anak buahnya…

Sampe akhirnya, pas tanggal 1 September, saya dapet sms dari nomer yang ternyata nomernya kak Unggul yang isinya :

U/ yg mndpt pesan ini, d ucapkan selamat berkontribusi di div pm. Dimohon kehadiranny hr ini jm 5 sore d selasar IF-FT untk kmpl prdn.

Upsss… terjawablah sudah saya masuk div apa, setelah malem sebelumnya terjadi perbincangan melalui YM dengan kak Ivan yang isinya adalah : pemberian selamat kalo saya masuk PM, tapi terus bilang lupa PM apa DivPro karena katanya saya sempet direbutin (entah apa yang dimaksud dengan perebutan, yang pasti saya terharu, kirain udah nggak dianggep sama DivPro…), trus dengan keyakinan 80-90% bilang kalo kayaknya saya cocoknya masuk PM karena dah mirip sama kak Austin… Hahaha…

Yah, dan akhirnya sampe sekarang saya ada di PM. Nyenengin karena ternyata kakak-kakaknya baek-baek, temen-temen se-divnya juga asik. Sampe-sampe saya bikin grup kontak di hp buat anak PM dengan nama PMmmuahh.. Hehehe… Dan di pertemuan perdana PM, dengan ‘semena-mena’ ditunjuklah saya untuk jadi koor acara buat Buka Bareng PM buat anak panti. Hohoho… Gimana kelanjutan nasib saya sebagai koor acara itu, baca post selanjutnya… Okay!

Oiya, keuntungan jadi anak PM tuh bisa sambil nabung pahala, kan tugasnya mengabdi pada masyarakat. Hohoho… Manstab kan… Tambah bangga aja jadi anak PM. Narsis mode on.

One thought on “PMmmuahh..

Leave a Reply

