Makin sanguinis aja…

Entah kenapa, kok belakangan ini jiwa sanguinis saya semakin muncul ke permukaan. Orang yang kenal saya dari dulu pasti sadar. Eh, nggak usah dari dulu juga seharusnya sih sadar, paling nggak yang udah kenal 1 tahun inilah. Dari yang tadinya nggak suka ketawa, jadi sering ketawa nggak jelas (nggak kayak orang gila juga sih). Dari yang tadinya suka sendirian, jadi sering bareng temen-temen. Maksudnya, yang tadinya nge-net sendirian, sekarang jadi punya kongsi untuk urusan nge-net menge-net. Hehehe… Trus, dari yang tadinya lumayan pendiem, jadi sering cerita-cerita yang juga nggak jelas dan ngegaring.

Yang paling parah : dari yang tadinya lumayan serius, jadi susah serius. Gawat !!! Kadang-kadang jadi nggak sadar kondisi. Aturannya serius, saya malah cengengesan. Susah banget mau serius mode on. Gawat, gawat… Ditambah lagi, saya nggak tau gimana ngebalikin keseriusan saya kayak dulu lagi. Argghh. Gimana ini… Trus, sesuatu dalem diri saya malah kayak nggak mau balik lagi ke kondisi sebelumnya. Udah terlalu nyaman karena dimanja untuk nggak serius. Haaah… Gawat bukan? Padahal sekarang ini kayaknya lagi dibutuhin banget yang namanya ‘keseriusan’. Pengennya sih keseriusan itu balik lagi. Nggak usah balik ke mode serius-serius banget kok, standar aja. Tapi kok susah banget ya… Trus, saya juga lupa, dulu kadar keseriusan saya itu sejauh mana. Hmmm… Gimana ini…

Sebenernya, jadi lebih sanguinis itu nyenengin. Tapi, kalo jauh ngelebihin kadar yang biasanya ya jadi nggak nyaman juga. Malah gawat jadinya…

One thought on “Makin sanguinis aja…

  1. Tiada yang abadi di dunia ini, dan bahwa segala sesuatu pasti berubah.
    Ambil saja hikmah dari perubahan ini.
    Bukankah kita tidak harus mencemaskan semua yang ada?
    Bukankah kita tidak harus hanyut dalam semua perubahan.
    Cukuplah mulai memahami, bahwa ada sesuatu bersembunyi di balik semua itu.
    Ada hikmah di balik perubahan itu.
    Sesuatu itu, yang tanpa disadari yang kita cari-cari selama ini.
    Sesuatu itu adalah secercah ketenangan hati.

Leave a Reply

