Rumah Makan Sulawesi

Geng impulsif wiskul kembali beraksi. \o/ Kali ini yang ikut adalah saya, jikung, dan apin. Tertarik ke rumah makan ini karena sebelumnya liat mita checkin foursquare disana. Hahaha

Menu andalan di tempat ini adalah ikan bakarnya. Disana kita bisa milih langsung mau ikan yang mana. Ada 4 macam bumbu khas sulawesi yang bisa kita pilih. Lupa apa aja, yang pasti ada rica-rica dan parape. Karena jikung nggak bisa makan pedes, jadinya kita waktu itu pilih parape. Harga ikan bakar tergantung jenis dan ukurannya. Untuk bertiga kita waktu itu kalo nggak salah milih yang jumbo. Harganya 60-70ribu. Untuk sayur, kita pesan cah kangkung bumbu belacan. Dan untuk cemilan, pesan tahu krispi. Untuk pilihan minuman, ada es angin mamiri, palubutung, pisang hijau, dan minuman khas sulawesi lainnya. Saya pesan es palubutung. Apin tadinya mau pesan es angin mamiri, tapi karena si mas-mas pelayan ngejelasinnya nggak deskriptif akhirnya pesen es palubutung juga. lol. Jikung pesen es pisang hijau. Harga sekitar 12-13ribu.

Ini dia tampilannya:

ikan bakar bumbu parape

cah kangkung bumbu belacan

sambal kecap

sambal

tahu crispy *1 porsi isinya 6

sambal untuk tahu

es palubutung

Bumbu parape tuh dominan bawang dan kecap, lumayanlah. Cah kangkungnya enak banget, bumbu belacannya gurih. Tahunya lembut, tepungnya kriuk-kriuk. Es palubutungnya seger. Saya kira es pisang hijau nggak ada bubur sumsumnya, eh ternyata ada juga. Jadi bedanya es palubutung dan es pisang hijau disini cuma pisangnya. Kalau palubutung pake pisang biasa, kalo pisang hijau pake pisang yang udah dibungkus adonan warna hijau. ^^

Rasa sih okelah, tapi karena harganya lumayan mahal jadi ya gitu deh. Nasi seporsi aja harganya 5ribu. OTL Kalo sekali-sekali atau ditraktir lagi ya boleh deh. *lirik jikung* #plak

Rumah Makan Sulawesi
Jl. Dr. Setiabudhi No. 35, Bandung
(022) 2037286

About these ads

Leave a comment

Filed under makan-makan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s